TNX – Making Money Out of Nothing At All

TNX
My apology to start the story with sad thing here. I’ve lost something valuable when I ended my career as a part time art & craft / drawing teacher. From that day I realized that I was a fully entrepreneur who works by my self and not depending on monthly salary at all.

Fortunately that is not the end of the story. Actually it was only the beginning. God already prepared something else for me. Something far better.

On the same day that I spoke with the principal, I found TNX, a site that allows us to buy or sell links on their marketplace. Within a month since I’ve joined TNX, I already get more than I expected 🙂

Yak, cukup bahasa Inggrisnya. Sekarang kita kembali ke laptop 🙂  Topik kita kali ini adalah TNX.

Apa itu TNX?

TNX.net adalah situs yang memungkinkan kita sarana untuk me-‘monetize’ blog kita (mencari penghasilan) melalui jual-beli link. Pengalaman saya ber TNX-ria selama ini enak banget. Bener lho! Ketika saya pertama kali menemukan TNX, bagi saya online earning yang satu ini seolah-olah seperti ‘the good thing that suddenly came up’ (hal baik yang muncul tanpa disangka).

Keunggulan TNX :

  • Kita bisa menjual link di SETIAP HALAMAN di website kita, meskipun halaman web tersebut mempunyai page rank 0.
  • Link yang kita jual pada halaman kita dibayar dengan POIN, dan kita bebas untuk mencairkan poin tersebut dengan cash (dollar) atau mempergunakannya untuk membeli link bagi web kita yang lain.
  • Referral program. TNX memberikan 10% poin yang didapat dari referal kita.

Sebagai gambaran, dengan 5 situs yang saya daftarkan ( dengan PR 2,2,3,3,4 ) dengan jumlah halaman yang terindex google total 1121 halaman, dalam waktu satu bulan saya menghasilkan Rp.2 juta lebih. Sama dengan gaji saya sebagai guru 🙂

Apa yang mempengaruhi besarnya poin yang kita dapatkan?

Setiap link yang kita jual pada halaman kita nilainya bervariasi. Besarnya nilai ini dipengaruhi oleh :

  • Page rank halaman tersebut
  • Page rank utama situs kita
  • Backlink

Warning

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Google tidak menyukai link berbayar. Dengan tool dari pihak ketiga , paid link dari TNX ini dapat terdeteksi. Saya yakin Gogle punya tool sendiri yang lebih canggih untuk mendeteksi link ini. Bahkan Google memberikan form untuk melaporkan hal ini, seperti yang dikatakan oleh Matt Cutts dalam blognya. Situs yang ketahuan kemungkinan akan kena jewer Google. Hehehehe….

Kesimpulan

Setelah saya mempertimbangkan hasil dan resiko yang mungkin terjadi, menurut saya TNX tetap merupakan peluang yang bagus untuk menambah penghasilan. Layak untuk dicoba.
Namun inilah kriteria situs yang ‘recommended’ untuk di TNX-kan :

  • bukan situs utama kita
  • page rank tinggi (kalau bisa)
  • visitor rendah (bukan situs yang di-monetize berdasarkan jumlah visitor)

jumlah halaman terindex sebanyak mungkin, dengan tidak mementingkan unique content.
Kesimpulan yang terakhir : Bila anda mempunyai situs dengan kriteria diatas dan belum me-monetize dengan TNX, cepatlah daftar melalui link referral saya 🙂

Link Referral TNX

Khusus Untuk Anda Yang Mendaftar Melalui Referral Saya

Setelah anda mendaftar melalui link tersebut, anda akan mendapat keuntungan yang bisa anda peroleh yaitu mendapatkan bonus 1000 poin TNX. Poin ini dapat anda gunakan untuk beriklan maupun untuk di-‘cash’ kan kemudian. Cara mendapatkannya adalah dengan memasukkan kode (invitation code) yang saya berikan dibawah ini. Kode ini hanya bisa dipakai 1 kali saja. Kode yang telah dipakai, tidak dapat dipakai lagi, jadi silahkan mencoba kode yang lain. Saya sediakan 5 buah, bila telah terpakai semua silakan kontak saya agar saya berikan kode yang baru.

  • 4a8ce36f
  • 48b8184a
  • 48b81848
  • 48b81845
  • 4a8cf5c8

Selamat mencoba!

I will talk more about blog monetizing tips, and if you don’t wanna miss it please subscribe to this Relentless Inspiration blog.

UPDATED (Oct 27, 2009) :
TNX invitation codes that already used is removed and replaced with the new ones.
Kode intvitation yang telah terpakai sudah saya hapus dan saya ganti dengan yang baru.

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*